Studio Press

Just another Blogger Blog

ad

Bangun SuraMadu . .


Waktu Pulang ke daerah asal saya (lebaran kemaren), saya teringat akan satu hal, "udah jadi belom ya jembatan suramadu" Secara Udah lebih dr Lima Tahun pembangunan niy jembatan gag jadi2. .

O,iya mungkin sebagian yang baca postingan ini belum tau apa itu "Jembatan Suramadu"
Here, i will explain sepengatahuan saya aja tp iach. . ^-^

Suramadu thu merupakan jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa (Surabaya) dengan Pulau Madura (Bangkalan)..
wow, Fantastic Isn't.. Ya dong, biasanya juga jembatan cuma ngubungin daerah yang kepisah sungai, lah ini pulau gt yang dihubungin. Jelas aja kalo nantinya jembatan ini akan jadi Jembatan yang terpanjang di Indonesia. PanjangNya thu 5.438 Meter. Pastinya ni jembatan bakal jadi landmark indonesia, buat jawa timur khususnya.. hoho. Nah, Itu aja deh kayaknya cukup mengenai Suramadu.

Sempet sedikit kecewa, saat saya sedang dalam perjalanan dengan kapal Ferry melihat keadaan jembatan suramadu yang belom jadi.
Untuk Bentang Madura dan Bentang Surabaya sih saya rasa udah kelar, tp bentang tengahNya belom. Mungkin baru 80% dari keseluruhan bangun jembatan. Dan, Denger2 pembebasan lahan untuk jalan akses ke Jembatan di Madura dan Surabaya Juga belum kelar..
Hmmm, I guess nich jadinya jembatan masih sekitar tahun 2009 deh.

Saya sih berharap agar jembatannya cepet jadi, agar pembangunan diMadura(baik Infrastruktur dan Ekonomi) bisa dipercepat.

Meskipun jadi juga, sptNya saya gag bisa sering2 merasakan manfaat dr nich jembatan. Palingan pas pulang kampung doang.. hehehe. . .

0 komentar:

Posting Komentar