Studio Press

Just another Blogger Blog

ad

Slumdog Millionaire


Jarang banget saya nonton film India, bisa dibilang gag pernahlah. Karena biasanya tuh, film india norak.
Tapi setelah tau bahwa Slumdog Millionaire banyak menyabet awards di ajang film festival, saya langsung searching filenya(hehehe, tetep yah maunya yang bajakan). Penasaran aja, apa sih yang spesial dari film ini sampe dapet Best picture drama di golden globe 2009.

Setelah nonton film ini, baru keliatan kenapa dapet banyak awards.
yuupz, filmnya emang keren, meski durasinya terbilang lama sekitar 120 menit, saya nontonya gag bosen. Dan aura2 film india pada umunya gag begitu kental karena film ini merupakan film inggris, yg keseluruhan settingnya di India.

Film ini bercerita tentang kehidupak Jamal, seorang anak dari kalangan ekonomi bawaaaaah nan kumuh didaerah mumbay.Flashback kehidupan Jamal yang divisualisasikan dalam film ini sangat menyentuh hati.
Jamal berhasil menjawab pertanyaan demi pertanyaan di kuis tsb. Padahal dia tidak berpendidikan dan hanya bekerja sebagi Office Boy.
Hal inilah yang mebuat ia dicurigai main curang, sehingga ia disiksa dan diinterogasi oleh polisi. Kebetulan setiap pertanyaan dikuis tsbt ada kaitanya dengan pengalaman pahitnya di masa lalu.

Selain tokoh Jamal, terdapat Salim( saudara Jamal) dan Lativa( teman perempuannya)

So, gimana lanjutannya?? mending nonton sendiri aja deh. Banyak pelajaran juga sih bisa diambil dari film ini.

0 komentar:

Posting Komentar