Studio Press

Just another Blogger Blog

ad

Computer Crime


Keberadaan komputer-komputer modern saat ini banyak berdampak pada berbagai bidang mulai dari bidang sosial sampai ekonomi. Tak hanya dampak positif yang dapat dirasakan namun dampak negatif juga sering terjadi. Dalam masalah sosial misalnya, komputer digunakan sabagai alat diagnosa pada bidang kedokteran, kontrol kualitas, dll. Karena saking banyaknya manfaat dari kegunaan komputer, terkadang juga menyebabkan tingkat pengangguran meningkat. Sebab dengan komputer, hasil produksi jadi bertambah dengan kualitas bagus.
Namun dibalik semua itu, kerap kali orang menyalahgunakan komputer untuk tindak kriminal.
kejahatan di dunia komputer bisa sebagai berikut:
Pencurian uang
Virus komputer
Layanan pencurian
Pencurian data dalam program
Memperbanyak program
Mengubah data
Pengrusakan program
Pengrusakan data
Pelanggaran terhadap kebebasan
Pelanggaran trhadap undang – undang atau hukun internasional
dll.
Kejahatan terhadap komputer dan penjahat komputer merupakan tantangan utama terhadap perkembangan sistem informasi. Perkembangan sistem, serta sistem akutansi haruslah benyak memggunakan cara pengontrolan dan merundingkan sebelum sistem tersebut dibangun dan merawat sistem keamanaannya.
Kejahatan terhadap komputer dapat menimbulkan ancaman karena merupakan tindakan yang tidak bertanggung jawab terhadap sekelompok kecil pengguna komputer dan seseorang dapat mengambil keuntungan di akibatkan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar