Studio Press

Just another Blogger Blog

ad

Gandeng Cisco, Denmark Hadirkan Telepresence


KOPENHAGEN - Beberapa analis mengklaim bahwa menggunakan video conference canggih memakan biaya yang sangat mahal. Itulah sebabnya konferensi perubahan cuaca (UN Climate Change Conference) di Kopenhagen, Denmark, akan menggunakan video conference hemat biaya pada Desember mendatang. Kendati hemat namun tetap berteknologi tinggi.

Untuk itu, Ministry of Foreign Affairs Denmark akan menggandeng Cisco. Perusahaan ini dipercaya untuk menangani teknologi video conference yang akan dipakai selama konferensi perubahan cuaca berlangsung.

?Akan ada banyak diskusi penting bagi kehidupan di Bumi dalam konferensi ini. Sebagai negara yang menjadi tuan rumah, Denmark merasa amat bertanggung jawab atas hal ini," kata Kepala Departemen Royal Danish Ministry of Foreign Affairs Svend Olling, seperti dikutip dari Yahoo News Tech, Jumat (5/6/2009).

Hal ini dibenarkan oleh panitia penyelenggara konferensi, yang disebut dengan COP15. Juru bicara COP15 mengatakan, konferensi yang akan diselenggarakan di Bella Centre Conference Venue ini akan menggunakan teknologi Telepresence besutan Cisco.

Kendati sistem video conference Cisco disebut sebagai teknologi hemat energi dan ramah lingkungan, namun masih banyak pihak yang meragukannya. Pasalnya teknologi ini memerlukan biaya 200 ribu poundsterling dan juga ruangan khusus yang mahal agar teknologi canggih itu bisa berjalan dengan baik.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar