Studio Press

Just another Blogger Blog

ad

Tim IT KPU dipanggil KPK


Udah tau dong, kalo bulan lau baru aja diadakan PiLeg di Indonesia. Gimana, temen2 pada ikitan nyontreng gag?? Tapi setelah diliat-liat udah hampir sebulan suara yang masuk ke data center KPU baru belasan juta suara. Plis deh, ngapain aja sih KPU tuh. Tau gag kalo dana anggaran buat IT KPU itu milyaran. Nah oleh karena itu, baru baru ini KPK manggil tim IT KPU.

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pengumpulan bukti terkait dugaan korupsi pengadaan sistem IT di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tim IT KPU pun dipanggil.

"Kita undang pejabat KPU, Ketua Tim IT diundang ke sini untuk dimintai penjelasan. Pagi ini sekitar pukul 10.00 WIB,"ujar Wakil Ketua KPK Haryono Umar saat dihubungi detikcom, Kamis (30/4/2009).

Diundangnya pejabat KPU tersebut bukan tanpa alasan, mengingat saat ini KPU sedang disibukan dengan penghitungan suara.

"Kalau kita yang kesana nanti mengganggu tugas mereka," tambah Haryono.

Haryono juga menambahkan, pemanggilan ketua tim IT tersebut hanya akan meminta penjelasan soal ketidakberesan yang terjadi dalam sistem IT di KPU.

"Cuma mau tanya seputar kemarin saja, belum mengarah kemana-mana," ujar Haryono.

Haryono pun berharap jika nantinya dari undangan ini tidak berbuntut panjang. "Ya mudah-mudahan tidak ada unsur pidana," pungkasnya.

hmm, smoga dengan pemanggilan ini kedepannya jadi lebih baik..

0 komentar:

Posting Komentar